Perkuatan Jaringan Smartfren di Jabotabek dan Pengalaman Selama Menggunakannya di pelosok

Bulan ramadhan sudah tiba, dan tentunya kebutuhan akan koneksi menjadi sangat penting karena di masa pandemi seperti sekarang ini orang-orang lebih sering menggunakan gawai ketimbang bepergian. Entah larangan mudik jadi diberlakukan atau tidak, kebutuhan masyarakat selama bulan ramadan tetap saja besar. Berkenaan dengan hal itu Smartfren memperkuat jaringannya di wilayah Jabodetabek. Penguatan trafik dilakukan di kawasan perumahan dan dilakukan optimasi jaringan di seluruh wilayah Jabotabek.





 Agus Rohmat, VP Network Operation Smartfren mengatakan,  “Secara Year on Year dari bulan Maret 2020 ke bulan April 2021 di Jabotabek, kenaikantrafik data bertumbuh sebesar 24,5%. Tahun ini kemungkinan besar bisa lebih tinggi karenamasih berlanjutnya pandemi, dimana pergerakan warga masih dibatasi dengan adanya PPKM, sementara pada tahun sebelumnya, pergerakan warga dibatasi dengan PSBB. Jadi dengan larangan mudik yang sudah dikeluarkan pemerintah beberapa waktu lalu, distribusi trafik tidak akan jauh berbeda dengan tahun sebelumnya,”

Pengalaman Menggunakan Smartfren di Daerah

Smartfren? Provider ini sudah saya kenal lama. Namun baru kali ini saya menggunakannya. Sebagai orang yang tinggal di desa, memilih provider menjadi salah satu alasan penting mengingat tidak semua jaringan telekomunikasi bisa dinikmati dengan baik. Ketersediaan jaringan menjadi sangat penting mengingat saat ini kita sedang hidup dimasa pandemi yang menjadikan peranan jaringan telekomunikasi menjadi sangat penting. Bayangkan kalau di hari kerja ponsel kamu tidak ada jaringan sama sekali sedangkan hari itu iamu harus mengikuti online meeting. Mau tidak mau, suka tidak suka maka kita harus mencari solusi agar bisa mengikuti meeting dengan baik.

 

Tidak semua orang bekerja melalui daring. Ada masyarakat yang masih tetap bisa bekerja secara offline, dan sebagian lagi ada yang tidak bisa melanjutkan pekerjaannya karena pandemi dan tidak memungkinkan kegiatan usahanya beralih ke online. Kita yang bisa mengalihkan pekerjaan secara online haarus pandai bersyukur dan tetap mau berbagi kepada sesama.

 




Di masa pandemi sekarang ini saya memberanikan diri untuk mencoba memakai Smartfren. Dan pengalaman pertama ketika memakainya alhamdulillah memuaskan. Pada bulan pertama menggunakan Smartfren jaringan cukup lancar.


Untuk penggunaaan di jam-jam prime time juga masih oke. Penunjuk bar sinyal di ponsel juga masih bagus, rata-rata di 4 bar. Dan di bulan ramadan 2021 kecepatannya juga baik, bahkan untuk transfer file besar juga tidak ada kendala. Mudah-mudahan kedepannya juga tidak ada masalah selama penggunaan.


Comments