Langsung ke konten utama

Penting! Ingin berhenti menggunakan WhatsApp Backup data dan chat kamu dengan cara berikut ini

Dengan peraturan WhatsApp yang akan berlaku pada tanggal 8 Februari 2021, Saya masih harap-harap cemas untuk menggunakannya. Sebagai pengguna merasa khawatir dengan peraturan baru yang ada di WhatsApp meskipun sebagian yang lain tidak terlalu peduli dengan aturan tersebut. Jika kamu ingin berhenti pakai WhatsApp, backup data chat kamu segera.

Penting! Ingin berhenti menggunakan WhatsApp Backup data dan chat kamu dengan cara berikut ini


Beberapa hal yang ditakutkan antara lain penggunaan data kita oleh WhatsApp sebagai pengoptimalan iklan namun hal itu diambil dari aktivitas kita dalam menggunakan ponsel. Baik dari kekuatan sinyal jenis HP p bahkan gadget yang kita gunakan juga bisa diketahui oleh WhatsApp. Di beberapa negara seperti yang beredar di salah satu akun YouTube mengatakan bahwa WhatsApp kemungkinan juga bisa mengumpulkan data transaksi dari WhatsApp Pay.


Namun kemarin dari pihak WhatsApp menyanggah bahwa percakapan pengguna antar pengguna tidak bisa diketahui oleh WhatsApp. Jika kamu berinteraksi dengan pengguna Whatsapp bisnis maka ada kemungkinan chat-mu bisa digunakan oleh WhatsApp untuk mengoptimalkan rekomendasi iklan an2 platform yang dimiliki oleh Facebook untuk lebih tertarget menyarankan rekomendasi kepada kamu.


Nah jika teman-teman ini berhenti menggunakan WhatsApp, teman-teman bisa melakukan beberapa hal ini untuk menyelamatkan data-data yang sudah ah ada di WhatsApp. Termasuk chat antar pengguna yang mungkin ada ada hal-hal penting sebelumnya.


1. Mengabari Teman

jika kalian ingin berhenti menggunakan WhatsApp pastikan kalian sudah mengkonfirmasi kepada teman ataupun saudara bahwa kalian ingin berhenti menggunakan WhatsApp atau pun menggunakan aplikasi lain, dan mengirim kontak baru yang bisa mereka hubungi. Dengan begitu saudara rekan kerja ataupun teman kamu tidak terlalu khawatir jika ingin menghubungimu suatu saat.


2. Back up data chat WhatsApp

setelah menghubungi saudara maupun rekan kerja, kalian bisa melakukan langkah berikutnya yaitu mem-backup data. Untuk membackup data, pertama kamu bisa memilih cat mana yang ingin kamu backup atau simpan. Kemudian... Diklik pilihan lainnya baru ekspor chat. Disini temen-temen bisa memilih apakah ingin menyimpan gambar jika atau tidak kemudian setelah itu kamu bisa melanjutkan untuk dikirim ke mana bisa ke telegram atau ke email. Sebagai contoh aku mengekspornya ke telegram dan tampilannya seperti ini. file yang dibuat dengan pilihan export chat tersebut adalah file txt nah disitu back up chat kalian bisa tersimpan bisa dilihat semua dan untuk gambar juga bisa dicek di bawah file.


3. Menghapus data yang ada di WhatsApp

Menghapus data ini penting karena jika kalian hanya menghapus aplikasi maka data kalian yang sudah ada di WhatsApp akan ada selamanya di sana. Sehingga sangat perlu untuk kalian menghapus data kalian di WhatsApp. Setelah menghapus data maka teman-teman bisa melanjut ke tahap berikutnya yaitu menghapus akun.


4. Menghapus akun

Ya ini adalah langkah terakhir yang bisa teman-teman lakukan ketika sudah ingin berhenti menggunakan WhatsApp. Teman-teman bisa masuk ke pengaturan dan hapus akun maka selamat akun kamu sudah terhapus dari WhatsApp.

Demikian tadi beberapa tips yang bisa temen-temen lakukan jika ingin berhenti menggunakan WhatsApp tetap hati-hati jangan asal hapus akun karena bisa jadi chat kalian akan tetap selamanya ada di sana Dan jangan lupa juga untuk membackup data karena bisa jadi ada hal-hal penting yang suatu hari teman-teman butuhkan.

jika informasi ini bermanfaat teman-teman bisa share ke saudara ataupun sahabat agar tahu tahapan apa saja yang bisa dilakukan untuk menyelamatkan data-data kalian yang ada di WhatsApp sehingga bisa kalian gunakan suatu Hari nanti.

kalau kalian termasuk orang yang masih ingin mempertahankan menggunakan WhatsApp atau beralih ke aplikasi lain? Share di kolom komentar ya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Cara Menonaktifkan Dana di Bukalapak

Tips Cara Menonaktifkan Dana di Bukalapak – Sebelumnya saya sudah berbagi tips tentang cara mengaktifkan akun DANA di Bukalapak dalam video YouTube. Kali ini saya akan sharing cara menonaktifkan dana di Bukalapak, juga cara mengganti nomor DANA di Bukalapak. Cara ini sudah saya praktekkan di dua akun Bukalapak saya yang masing-masing memiliki akun DANA   yang berbeda.   ilustrasi kreatif Kenapa harus menonaktifkan Akun DANA? Beberapa hal yang menjadi alasan beberapa pengguna antara lain: Nomor Telpon Akun Bukalapak ingin diganti yang baru. Nomor DANA di Bukalapak   sudah mati. Nomor yang terdaftar DANA di Bukalapak hilang. Dan beberapa alasan lainnya.

TIPS RESTORASI SEPEDA BALAP JADUL

Sepeda balap beberapa tahun terakhir ini semakin banyak dicari, tak terkecuali sepeda balap jadul. Mungkin kamu adalah salah satu dari mereka yang sedang berkeinginan untuk merestorasi sepeda balap jadul kamu agar tampil kekinian. Kalau demikian berarti kamu seperti saya yang kian kemari mencari referensi untuk menemukan ide tambahan dalam berkreativitas untuk merestorasi sepeda. Sekarang ini banyak sekali pabrikan tanah air maupun luar negeri yang berinovasi. Dari sparepart hingga aksesori pendukunya pun tak kalah pamor, sampai-sampai banyak produsen aksesoris sepeda yang saling bersaing untuk menarik minat penggemar sepeda balap. Dengan banyaknya aksesoris sepeda dan sparepart yang ada di pasaran, ada baiknya kamu menyimak beberapa tips ini untuk menjadikan sepeda balap jadul kamu tampil kekinian. BUAT BEBERAPA PILIHAN UNTUK KONSEP SEPEDAMU Dengan banyaknya sepeda modern yang ada di pasaran sekarang ini. Sangat sulit bila harus menelusuri toko demi toko seped

Simpanan Online Sobatku, Jawaban Untuk Jasa Keuangan Masyarakat Masakini

Halo, sedang apa kalian disana, hehehe.. Hari ini ceritanya saya sedang mencoba aplikasi keuangan terbaru yang sedang nge hits sekarang-sekarang ini. Seiring dengan penggunaan uang elektronik, ceritanya coba coba membuka akun Tabungan Sobatku di handphone. Dapet info dari temen komunitas kalau aplikaai ini bisa mendukung kegiatanku yang lebih sering mobilisasi kesana kemari. Sudah tersedia di App Store dan Google Play dengan nama SOBATKU. Keren juga nih kayaknya, hanya dengan nomor handphone saja cukup buat dijadikan nomor rekening di SOBATKU. Tinggal verifikasi dan upload foto KTP aja tabungan kita sudah bisa digunakan. Sangat simpel buat saya yang gak punya banyak waktu untuk bolak balik ke Bank.