Langsung ke konten utama

Pengalaman belanja di Tokopedia



Busanery

Halo paramuda, ketemu lagi. Sudah belanja apa aja kamu bulan ini ? Kali ini saya ingin berbagi cerita mengenai pengalaman saya berbelanja di Tokopedia. Kalian sebagai Paramuda pastinya enggak ketinggalan dengan teknologi yang bisa dibilang sudah sebegitu hebatnya sekarang ini.  Karena kebutuhan rutinitas terkadang kita kan enggak sempat untuk keluar ke pasar untuk mencari ini itu. Ceritanya iseng iseng deh aku mencari barang di online. Kemarin ada pengalaman di toko Busanery, dia jualan alat tulis.

Kenapa aku nyari di sana ?! iseng aja. Yups, berawal dari mbah Google yang ngasih saran, waktu aku coba nyari Kalkulator. Masuk deh ke toko Busanery. Disitu ada Kalkulator yang unik, unyu unyu gitu, cocok kalau buat kado. Enggak ada salahnya merekomendasikan toko online ini ke kalian semua. Setidaknya saya ikut membantu menambah jalan rejekinya, karena sebagian barang yang dia jual menurut saya unik.



Okenya belanja online itu, apa yang enggak ada di sekitar kita bisa kita dapatkan dengan mudah, tinggal Tanya “embah”, semuanya insya Allah tersedia. Dari yang kecil kecil sampai  yang enggak bisa kita bawa sendiri pun ada. Ada beberapa saran untuk kamu agar berhati hati dalam berbelanja online.
  1. Buat daftar belanja. Catat terlebih dahulu barang apa aja yang ingin kamu beli supaya nanti waktumu tidak terbuang sia sia sebelum kamu melihat lihat barang lain.
  2.  Pilih penjual yang  memililki repuasi baik. Sebelum membeli, cek dulu reputasinya, selagi reputasi mereka baik, insya Allah transaksi kita akan lancar,namun kalau memang ada masalah, jangan cepat panik. segera hubungi CS. mudah mudahan permasalahan kita bisa segera terselesaikan.
  3.  Kalau Penjual belum memiliki reputasi, ? Coba chat terlebih dahuli, aktif apakah akunya masih aktif.
  4.  Cek ketersediaan stok. Tanyakan ketersediaan barang, sering kali pedagang online juga berjualan offline. Sehingga stok mereka di online belum tentu update, kecuali kalau mereka sudah mempekerjakan karyawan untuk menangani toko online nya.
  5.  Pantau barang kiriman anda. Setelah barang dikirimkan, segera cek resi di situs ekspedisi atau pengecekan resi lainnya. Pastikan kalau barang yang dikirimkan tertuju ke alamat anda atau wilayah anda & resi asli.
Itu beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat akan berbelanja online. Singkat cerita akhirnya terjadilah transaksi. jadi H2C nih.. harap harap cemas gitu.. hehehe. Setelah ditunggu akhirnya samapai juga. Taaa...  ddaaaa..


Kalkulator Lipat



Cukup keren untuk kasih kado buat ponakan :) Alhamdulillah  barang sudah sampai dengan selamat. Serelah barang kita terima, jangan lupa untuk konfirmasi penerimaan barang & memberikan penilaianuntuk toko online yang kamu kunjungi. Sebisa mungkin berikan reputasi sesuai dengan apa yang kamu terima, lebih detai lebih  baik agar ulasan yang kamu berikan bisa menjadi acuan buat mereka yang ingin membeli barang di toko tersebut. Bila ada kerusakan, gunakan kata kata yang santun. Bagaimanapun penjual pastinya tidak ingin memberikan barang yang cacat. Ajukan return bila menurutmu memang perlu diganti. 

Nambahin tips ya, buat kamu kalau ingin belanja online namun harga barang murah, missal Rp5000,- atau mungkin barang tersebut hanya seberat 100 gram. kamu coba cari lagi aja barang lain di toko tersebut sehingga ongkos kirim yang kamu bayarkan gak sia sia. Memberikan penglaris di toko arang juga pahala buat kita.

Jadi bagaimana ? Kamu sudah ada gambaran akan beli produk apa sekarang ?!

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Cara Menonaktifkan Dana di Bukalapak

Tips Cara Menonaktifkan Dana di Bukalapak – Sebelumnya saya sudah berbagi tips tentang cara mengaktifkan akun DANA di Bukalapak dalam video YouTube. Kali ini saya akan sharing cara menonaktifkan dana di Bukalapak, juga cara mengganti nomor DANA di Bukalapak. Cara ini sudah saya praktekkan di dua akun Bukalapak saya yang masing-masing memiliki akun DANA yang berbeda.



Kenapa harus menonaktifkan Akun DANA?
Beberapa hal yang menjadi alasan beberapa pengguna antara lain:
Nomor Telpon Akun Bukalapak ingin diganti yang baru.Nomor DANA di Bukalapak sudah mati.Nomor yang terdaftar DANA di Bukalapak hilang.Dan beberapa alasan lainnya.

TIPS RESTORASI SEPEDA BALAP JADUL

Sepeda balap beberapa tahun terakhir ini semakin banyak dicari, tak terkecuali sepeda balap jadul. Mungkin kamu adalah salah satu dari mereka yang sedang berkeinginan untuk merestorasi sepeda balap jadul kamu agar tampil kekinian. Kalau demikian berarti kamu seperti saya yang kian kemari mencari referensi untuk menemukan ide tambahan dalam berkreativitas untuk merestorasi sepeda.


Sekarang ini banyak sekali pabrikan tanah air maupun luar negeri yang berinovasi. Dari sparepart hingga aksesori pendukunya pun tak kalah pamor, sampai-sampai banyak produsen aksesoris sepeda yang saling bersaing untuk menarik minat penggemar sepeda balap. Dengan banyaknya aksesoris sepeda dan sparepart yang ada di pasaran, ada baiknya kamu menyimak beberapa tips ini untuk menjadikan sepeda balap jadul kamu tampil kekinian.

BUAT BEBERAPA PILIHAN UNTUK KONSEP SEPEDAMU
Dengan banyaknya sepeda modern yang ada di pasaran sekarang ini. Sangat sulit bila harus menelusuri toko demi toko sepeda untuk menemukan apa y…

Simpanan Online Sobatku, Jawaban Untuk Jasa Keuangan Masyarakat Masakini

Halo, sedang apa kalian disana, hehehe.. Hari ini ceritanya saya sedang mencoba aplikasi keuangan terbaru yang sedang ngehits sekarang-sekarang ini. Seiring dengan penggunaan uang elektronik, ceritanya coba coba membuka akun Tabungan Sobatku di handphone. Dapet info dari temen komunitas kalau aplikaai ini bisa mendukung kegiatanku yang lebih sering mobilisasi kesana kemari. Sudah tersedia di App Store dan Google Play dengan nama SOBATKU. Keren juga nih kayaknya, hanya dengan nomor handphone saja cukup buat dijadikan nomor rekening di SOBATKU. Tinggal verifikasi dan upload foto KTP aja tabungan kita sudah bisa digunakan. Sangat simpel buat saya yang gak punya banyak waktu untuk bolak balik ke Bank.